A Simple Word Can Have Different Meanings

Keuntungan Dibalik Musibah

Posted by Unknown Senin, 18 Maret 2013 2 comments
Suasana tenang di dalam kelas. Murid-murid terlihat antusias mendengarkan pelajaran yang diberikan oleh gurunya. Kemudian gurunya memberikan pertanyaan “Anak-anak di dalam setiap musibah pasti ada hikmahnya, selain itu di dalam setiap musibah ada keuntungannya, sekarang siapa yang tahu keuntungan di dalam setiap musibah..?”
Murid-murid saling berpandangan sambil berbisik “Mana ada keuntungan, yang ada juga kerugian..”
Kemudian gurunya bertanya lagi “Ada yang tahu tidak..?”
Salah seorang murid yang bernama Amor berdiri “Saya tahu Bu..”
“Iya coba kamu jawab..” perintah gurunya.
Muridnya kemudian menjawab “Memang betul Bu ada keuntungan dibalik setiap musibah, contohnya sewaktu kecopetan keuntungan yang didapat yaitu untung isi dompetnya cuma seribu, lalu sewaktu kebakaran keuntungan yang didapat yaitu untung cuma teras depan yang kebakaran, lalu sewaktu ditabrak motor keuntungan yang didapat yaitu untung cuma lecet-lecet, dan masih banyak lagi yang lain Bu..”
Gurunya yang mendengarkan sedikit kesal “Untung cuma kamu murid ibu yang rusuh… yang benar itu keuntungan dibalik musibah yaitu kita menjadi dekat kepada Allah, karena biasanya orang ingat Allah kalau lagi dapat musibah..”
Amor berkata lagi “Nah itu maksud saya Bu..”
Gurunya: “@!))%&@?%”

2 comments:

Vivi mengatakan...

Humor yang inspiratif

Anonim mengatakan...

Here we tell you the how to install the Dolphin browser on the desktop and mobile phone. If you have any queries or read more about the browsers then visit our Safari customer support

Posting Komentar

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified